WELLCOME to Daniel's Blog

Kamis, 14 Januari 2010

Cara Memprotect Flash Disk

Beberapa Cara Untuk Memprotect Flashdisk

Sebenarnya banyak cara untuk Memprotect Flash Disk. Disini saya akan menerangkan salah satu cara yang digunakan salah satu antivirus untuk memprotect flash disk. Metode ini digunakan untuk menghalangi virus membuat file pemicu supaya virus dapat berjalan otomatis ketika flash disk ditancapkan.



Windows akan otomatis membuka setting dari file yang bernama autorun.inf pada setiap media device. Salah satunya adalah removable disk (Flash Disk). Maka salah satu caranya adalah mengganti file yang bernama autorun.inf itu dengan folder yang namanya sama karena system windows tidak memperbolehkan nama file dan atau folder yang sama.

Inilah Step by Step Cara Memprotect flash disk

1.Delete File yang bernama autorun.inf yang ada pada removable disk anda
2.Buat sebuah folder dengan nama yang sama yaitu autorun.inf
3.Untuk memperkuat perlindungan tambahkan folder bernama con, aux, prn, null,com1 dan lain sebagainya (Lihat: Cara membuat dan membuang folder con, aux, prn, null, dll)
4.Tambahkan juga folder yang mengandung karakter Unicode (Lihat: Proteksi dengan folder unicode)

Sekarang flash disk anda aman dari serangan otomatis virus. Virus akan kualahan membuat file yang bernama autorun.inf karena anda sudah membuat folder yang namanya sama. Cara Memprotect flashdisk ini sangat ampuh digunakan untuk virus virus yang terbuat dari Bahasa Visual Basic. Karena Visual Basic tidak mendukung karakter Unicode.

Pembuatan folder spesial seperti folder con, aux, prn, nul,dll juga mempersulit pembuatan file autorun.inf karena folder ini tidak dapat dihapus dengan cara biasa. Membuang dan membuat folder tersebut menggunakan cara khusus (Lihat: Cara membuat dan membuang folder con, aux, prn, null, dll).

Semoga artikel Cara Memprotect Flash Disk ini dapat membantu 

1 komentar:

Thanx for visit My Blog.....good bey...GBU

ShoutMix chat widget